Untuk sablon digital hasil dipengaruhi beberapa hal sebagai berikut :

Jenis transfer paper, semakin bagus transfer paper yang kita pakai maka hasilnya akan lebih cemerlang. Bagus disini memiliki beberapa dimensi antara lain dari segi warna, dari segi ketahanan sehingga tidak mudah rontok, dari segi kelenturan sehingga mampu mengikuti kontur kain (hal ini tidak berlaku jika kita menyablon di kaos PE). Intinya anda harus menggunakan kertas transfer yang bagus agar proses transfer dapat berjalan dnegan baik.
Tinta, apapun tinta yang anda pakai baik itu sublime, solvent ataupun dye akan memberikan hasil yang bagus jika anda menggunakan tinta yang berkualitas. Seperti kejadian yang ditanyakan oleh pembaca di atas “baru sejam sudah buram”, hal semacam itu bisa saja diakibatkan oleh jenis tintanya yang kurang bagus walaupun memang ada kemungkinan ketika press-ing tekanannya atau suhunya tidak sesuai. Tapi jika setelah press warnanya bagus akan tetapi setelah sejam menjadi buram maka dapat dipastikan itu tintanya kurang bagus karena menunjukkan tinta masih menguap walau proses pemanasan sudah dihentikan. Hal semacam ini sering terjadi jika kita menggunakan tinta yang tidak berkualitas dan kertas transfer yang murah.
Proses pressing, dalam press kaos system digital hal yang harus kita perhatikan adalah tekanan, suhu dan waktu press. Secara umum tekanan adalah sama yaitu sekitar 5 bar atau kalo diterjemahkan cukup keras, sedangkan untuk suhu tergantung jenis kainnya, untuk menghasilkan hasil yang maksimal anda harus menyesuaikan dnegan jenis kertas transfer yang anda pakai. Informasi mengenai tekanan, suhu dan waktu ini umumnya ada atau diinfokan ketika anda membeli kertas transfer.
Nah itu beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika melakukan sablon digital agar memperoleh hasil yang maksimal. Sebenarnya sama saja untuk proses sablon manual pun kita memerlukan bahan berkualitas agar hasilnya bagus, jadi jangan bermimpi anda akan mendapatkan hasil berkualitas jika bahan-bahan yang anda gunakan adalah bahan apa adanya.
Axact

KAOS DISTRO

KAOS DISTRO adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Distro sampai bagaimana cara menjual Kaos Distro Online maupun offline, Silakan cari arti www.kaosdistro.web.id..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WWW.KAOSDISTRO.WEB.ID

Post A Comment:

0 comments: